INFORMASI PENTING !!! HONORER BERUSIA DIATAS 35 TAHUN TETAP BOLEH IKUT CPNS

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru honorer seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini....

 JAKARTA – Persyaratan usia untuk ikut tes  calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan direvisi pemerintah. Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang manajemen aparatur sipil Negara (ASN) sedang digodok KemenPAN. Jika gol, warga usia di atas 35 tahun bisa menjadi CPNS.


 Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur, KemenPAN-RB, Supardiyana menjelaskan, salah satu pasal dalam RPP Manajemen ASN menyebutkan, pelamar CPNS dibatasi usia 40 tahun. Hanya saja, formasi untuk pelamar usia 35 – 40 tahun, dikhususkan untuk jabatan tertentu, misal dokter spesialis dan dosen dengan kualifikasi berijazah S3.

 Dengan demikian, batasan usia maksimal 35 tahun tetap diterapkan untuk pelamar umum. Tapi, untuk jabatan-jabatan khusus, boleh di atas 35 tahun dengan usia maksimal 40 tahun. "Batas usia pelamar umum memang 35 tahun. Tapi untuk pelamar‎ di jabatan tertentu, batas maksimalnya 40 tahun," 

ujar Supardiyana di Jakarta, kemarin (23/3). Dia belum berani merinci formasi jabatan apa saja yang boleh diikuti warga usia di atas 35 tahun itu. Alasannya, saat ini Rancangan PP Manajemen ASN masih dalam pembahasan. Bahkan, lanjut dia, jenis-jenis jabatan yang boleh dilamar warga usia di atas 35 tahun, ditentukan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

“Jabatan lainnya apa saya belum tahu karena presiden yang akan menetapkannya nanti. Yang pasti ada pasar membolehkan pelamar berusia di atas 35 tahun dan maksimal 40 tahun mendaftar," tandasnya. 


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua....
loading...

Belum ada Komentar untuk "INFORMASI PENTING !!! HONORER BERUSIA DIATAS 35 TAHUN TETAP BOLEH IKUT CPNS"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel