informasi terbaru " RP 1 MILIAR UNTUK GURU PENELITI "

Asaalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk kita semua...
mari simak informasi terbaru berikut ini....

Sejumlah guru dan peneliti dari Indonesia mendapatkan penghargaan dari industri Jepang. Prestasi ini diraih atas pencapaian mereka di bidang riset dan sains.

Pemberian penghargaan dan dana riset dari ITSF kepada puluhan guru dan peneliti Indonesia. (Foto: Afriani S/Okezone)

Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) menggelontorkan Rp1 miliar untuk program Penghargaan Sains dan Teknologi, Penghargaan Pendidikan Sains dan Bantuan Dana Riset kepada guru dan peneliti di Tanah Air. Tahun ini, 10 guru dan 18 peneliti dari berbagai institusi pendidikan menjadi penerimanya.

"Ke depannya, kami akan lebih memetakan dana riset dari industri swasta karena masih banyak sumber dana riset yang bisa didapatkan dari mereka," ujar Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, ketika menyaksikan pemberian penghargaan dari ITSF di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Manager ITSF, Dr Hasanuddin Abdurahman menjelaskan, pemberian dana riset ini tidak akan mempersulit para peneliti dalam hal administrasi. Selama ini, peneliti Indonesia kerap direpotkan karena harus mencatat semua pengeluaran sekecil apa pun.

"Nantinya mereka tidak perlu merisaukan hal-hal seperti itu. Kalau pengeluaran Rp300 ribu kan terkadang sulit untuk menuliskannya," tutur Hasanuddin.

Penerima penghargaan ITSF Science Education Award 2016 merupakan 10 guru dari berbagai sekolah yang berhasil membuat metode kreatif pembelajaran sains. Masing-masih guru berhak atas dana penelitian Rp25 juta.

Sementara itu, Tatas HP Brotosudarmo dari Universitas Ma Chung di Malang berhasil memenangi ITSF Science and Technology Award 2016. Dia berhasil membawa pulang uang Rp75 juta.

Selain mereka, 18 dosen dari berbagai perguruan tinggi berhak atas dana hibah penelitian. Melalui ITSF Science and Technology Research Grant mereka mengantongi dana riset bervariasi, antara Rp35 juta hingga Rp41 juta, tergantung kebutuhan setiap peneliti.

Sumber : ( http://news.okezone.com/ )

demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
semoga bermanfaat untuk kita semua...

loading...

Belum ada Komentar untuk "informasi terbaru " RP 1 MILIAR UNTUK GURU PENELITI ""

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel