PENTING !!! SERTIFIKASI ULANG BAGI GURU YANG TIDAK LINIER

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini.....




Sebanyak 815 guru yang mendaftar sertifikasi guru pada 12-15 April lalu, tak semua lolos seleksi. Hanya 509 guru yang mempunyai nilai di atas passing grade 5,5. Selain itu, tahun ini ditambah 10 guru yang mengikuti sertifikasi ulang sejak 4-9 Mei nanti.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian Disdik Balikpapan Prapto Budi S mengatakan, sertifikasi ulang diadakan karena ada guru bersertifikasi yang mempunyai mata pelajaran yang tidak linier. Yakni, mengajar mata pelajaran yang sama hingga saat ini, namun di rekam datanya dengan kode mata pelajaran berbeda.

"Paling banyak guru SMK. Itu karena imbas Kurikulum 2013. Jadi banyak mata pelajaran yang dihapus dan kode mata pelajaran yang diganti nama tersebut jadi berubah," kata Prapto.

Adapun mata pelajaran itu yakni keterampilan, kewirausahaan, dan teknik. Kesempatan kedua untuk mendapat sertifikasi diberikan agar mendapat uang tunjangan yang selama ini tidak didapatkan sejak diberlakukannya sistem online.

"Syaratnya bagi yang sertifikasi ulang juga mudah. Tidak perlu nilai UKG (Uji Kompetensi Guru) karena semua guru yang mengulang sudah pernah sertifikasi pada 2005 ke atas," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bagi 509 guru yang lolos seleksi pendaftaran di Disdik Balikpapan, juga bakal disaring lagi untuk mendapat kesempatan sertifikasi pada Juli mendatang.

"Nanti bila lolos baru bisa mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) di lima universitas yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sumber : ( http://kaltim.prokal.co/ )

Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua.........

loading...

Belum ada Komentar untuk "PENTING !!! SERTIFIKASI ULANG BAGI GURU YANG TIDAK LINIER"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel