PLT KETUM PGRI CURHAT KEPADA WAKIL PRESIDEN MASALAH GAJI GURU DAN HONORER

assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini....



Tidak bisa dipungkiri, masih banyak masalah mewarnai dunia pendidikan Indonesia. Bahkan, hal ini membuat Plt. Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi berkeluh kesah kepada Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla.

Dalam sebuah dialog, Uni menyampaikan, pendidikan adalah kunci bagi keberhasilan bangsa. Salah satunya yang menjadi fondasi adalah pada peran guru di sekolah. Di satu sisi, para guru ini juga memiliki keinginan agar putra-putri mereka bisa mengenyam pendidikan di sekolah.

"Para guru merasa berbeda dengan saudara tuanya yaitu para dosen. Mengapa mereka tidak heboh ketika mendapatkan gaji, mengapa dosen mendapatkan gaji dengan sistem yang baik padahal UU-nya sama," curhat Uni di Gedung PGRI, Jakarta, Jumat(27/5/2016).

Uni juga meminta agar pemerintah bisa memberikan perhatian pada guru honorer. Salah satunya dengan memberikan perlindungan hukum dan juga profesi mengingat mereka telah dengan nyata mengabdi bagi pendidikan di Indonesia.

"Kami percaya bahwa pemerintah tidak akan meninggalkan guru honorer. Mereka telah bertahun-tahun mengabdi untuk pendidikan di Tanah Air," jelasnya.

Wanita murah senyum ini juga menjelaskan keinginan anggota PGRI untuk bisa merenovasi gedung PGRI yang sudah berdiri sejak lama ini. Dengan tujuan, gedung ini bisa menjadi pusat pembelajaran bagi para guru-guru. Ini juga merupakan cita-cita dari Mantan Ketua Umum PGRI, Almarhum Sulistiyo.

"Ada tempat diskusi juga. Bismilah, meskipun tabungan dari hasil urunan para guru tidak besar, kami berencana memulai renovasi. Semoga bapak Wapres bisa bekenan untuk merestui renovasi ini," tambahnya.

Sumber : http://news.okezone.com/

Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua....





loading...

Belum ada Komentar untuk "PLT KETUM PGRI CURHAT KEPADA WAKIL PRESIDEN MASALAH GAJI GURU DAN HONORER"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel