SEJUMLAH KEPALA SEKOLAH DUKUNG GURU DILEMPAR KE PROVINSI AGAR AKTIF KERJA

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia......
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini....



Kepala Sekolah SMA Negri Satu Sangatta, Hasbi, mengaku mendukung penuh kebijakan terkait Undang-Undang 23. Bahkan, dirinya mempersilahkan jika provinsi mengambil alih semua guru yang ada disekolah yang dipimpinnya.

”Sangat setuju sekali saya. Biar gurunya dipindah juga sangat setuju. Agar lebih aktif kerja. Toh ini juga untuk kemajuan guru dan tentunya dapat meningkatkan mutu guru,”ujar Hasbi.

Apalagi katanya, guru-guru yang tidak pernah taat dengan aturan  sekolah. Guru yang demikian ini akan lebih baik jika dilimpahkan ketingkat provinsi.Sehingga,nantinya dapat berubah dan bisa menjadi guru seperti yang diharapkan. Karena dirinya percaya, jika provinsi yang mengambil alih seluruhnya, maka semua guru yang ‘membandel’ akan berfikir panjang untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

” Ini langkah yang baik sekali. Agar lebih serius, agar tidak main-main dan tidak malas dalam bekerja,”katanya.

Jika dilimpahkan keprovinsi tak kunjung memperbaiki sifat guru, maka dirinya merekomendasikan agar segera dipecat saja. Karena gubru yang demikian akan hanya akan menambah beban pemerintah namun tidak memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan.

”Kan banyak guru yang asal-asal saja. Nah kalau begini jika perlu diberhentikan saja. Untuk apa memelihara guru yang malas,”katanya.

Untuk itu, dirinya meminta agar kiranya para guru tidak merasa takut jika akan dilimpahkan keprovinsi. Terlebih berharap untuk dipindahkan ketingkat SMP. Karena hal tersebut merupakan kebijakan dan wajib ditaati. Apalagi, tujuan provinsi merupakan hal yang sangat baik karena untuk meningkatkan kualitas guru didaerah.

”Disini sudah tau semua gurunya. Tetapi banyak yang takut. Takut dilempar ketempat-tempat yang jauh katanya. Saya katakan gak usah takut karena itu merupakan tantangan bagi guru. Kalau kelamaan juga akan terbiasa. Sama halnya saya sedah kesana kesini,”katanya.

Senada, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Rudianto juga menyerahkan sepenuhnya kepada provinsi. Katanya, apa yang dilakukan provinsi merupakan jalan terbaik bagi sekolah. Hanya saja, dirinya meminta agar kiranya kesejahtraan guru dapat diperhatikan. Jangan sampai, guru lebih sejahtra ditingkat kabupaten ketimbang provinsi.

”Kalau saya apa mau dari pemerintah saja. Yang penting guru sejahtra,”katanya.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan.....
semoga bermanfaat untuk kita semua...



loading...

Belum ada Komentar untuk "SEJUMLAH KEPALA SEKOLAH DUKUNG GURU DILEMPAR KE PROVINSI AGAR AKTIF KERJA"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel