SIAP- SIAP PNS YANG IJAZAHNYA BERMASALAH AKAN DITELUSURI , JIKA TERBUKTI AKAN LANGSUNG DICOPOT

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan PNS seluruh indonesia.....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini tentang sanksi yang akan diberikan kepada PNS yang ijazahnya palsu....



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengungkap pihaknya sudah menggandeng inspektorat di kementerian/lembaga untuk melakukan penyisiran terhadap dokumen ijazah pegawai negeri sipil (PNS) di daerah.

Jika terbukti, Yuddy menegaskan pihaknya siap membatalkan kenaikan pangkat pegawai yang bermasalah. “‎Kan sudah ada surat edarannya bahwa PNS yang terbukti pakai ijazah palsu, maka ia dicopot dari jabatannya, dan diturunkan satu tingkat kepangkatan-kepangkatannya,” ujar Yuddy di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/6).

Selain penyisiran di internal, Kemenpan-RB juga terus berkoordinasi dengan Kemendikti dan Mabes Polri untuk mendapatkan daftar ‎nama pemilik ijazah palsu.

“Yang list-nya sudah diberikan Mabes dan Dikti, maka inspektorat di lembaga maupun daerah sudah bisa membatalkan kepangkatan-kepangkatannya,” imbuh Yuddy.

Yuddy memastikan pencopotan dan penurunan jabatan adalah sanksi administrasi yang berat untuk para PNS. “Tidak sampai pada pemecatan, karena proses CPNS adalah proses lain, masalah penggunaan ijazah palsu itu hal lain. Konsekuensinya negara dirugikan membayar gaji selama ini, dengan kepangkatan dan jenjang lebih tinggi, jadi kami copot, kami turunkan,” tandas Yuddy.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua.....
loading...

Belum ada Komentar untuk "SIAP- SIAP PNS YANG IJAZAHNYA BERMASALAH AKAN DITELUSURI , JIKA TERBUKTI AKAN LANGSUNG DICOPOT"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel