WOOOW, TUNJANGAN PROFESI GURU BAKAL DIPINJAM UNTUK BAYAR HONORER

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini.....



Seluruh pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari 14 kabupaten/kota serta pengurus PGRI Kalbar, mengirim utusan dalam aksi damai yang dilakukannya pada Senin (27/6/2016).

Bendahara Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Syafarudin SPd menuturkan dengan tidak dicairkannya dana bos pada triwulan kedua tahun 2016 ini membuat operasional sekolah terganggu.

Selain itu para guru juga mengorbankan dana sertifikasinya untuk membayar gaji para guru honorer yang ada disekolah SDN 06 Nanga Pinoh tersebut.
"Kalau kita tidak mengambil kebijakan seperti itu, nanti para guru honorer kita mau makan apa. Sedangkan sekolah tidak diperbolehkan sama sekali dalam menarik iuran dari anak didiknya," tambahnya.

Kepala SDN 06 Desa Emang Bemban, Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Mulyadi MPd, juga menuturkan, keadaan di sekolahnya juga tidak jauh berbeda dengan sekolah di Nanga Pinoh tersebut.
Dalam memenuhi gaji tenaga honorer tersebut, pihak sekolah melakukan peminjaman agar bisa membayar gaji tenaga honorer.

Serta dirinya selaku kepala sekolah, juga membuat sebuah kebijakan dengan meminjam dan menggunakan uang pribadinya agar operasional sekolah tetap berjalan.
"Selama tiga bulan ini, saya lah yang menanggung benerapa biaya operasional sekolah, menunggu dana BOS cair. Namun jika bulan juli masih juga tidak cair, saya angkat tangan karena tidak mampu lagi menanggung itu," katanya.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua....


loading...

Belum ada Komentar untuk "WOOOW, TUNJANGAN PROFESI GURU BAKAL DIPINJAM UNTUK BAYAR HONORER"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel