ASTAGFIRULLAH, DILAPORKAN BALIK SISWANYA, GURU DASRUL TERANCAM DITAHAN

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru berikut ini tentang penderitaan pak dasrul yang tidak ada habisnya, yang kini terancam mendekam dipenjara karena murid yang dulu telah menger0y0knya melaporkan balik pak dasrul ...mari simak selengkapnya

Masih ingat kasus guru SMK 2 Makassar, Dasrul (52), yang dikeroy0k siswanya, MA (15) dan orangtua siswa, Adnan Achmad (43).
Kasus tersebut terus berlanjut hingga ke meja hijau. Bahkan, MA telah dilimpahkan ke Kejaksaan, dan kini giliran Dasrul diperiksa terkait kasus penganiay**n.


Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Musbagh Niam yang dikonfirmasi, Sabtu (27/8/2016), mengatakan, penyidik telah memeriksa Dasrul, Jumat (26/8/2016) sore hingga malam. Namun pihaknya belum menentukan status Dasrul, karena penyidik terlebih dahulu melakukan gelar perkara.

"Saya belum bisa berkomentar soal hasil pemeriksaan kemarin. Karena masih mau dilakukan gelar perkara. Status Pak Dasrul belum tersangka. Nantilah kita umumkan setelah dilakukan gelar," katanya.
Berdasarkan penyelidikan sementara, ungkap Musbagh Niam, Dasrul sudah terbukti melanggar Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangk*n. Pada pasal tersebut, Dasrul bisa dilakukan penahanan.

"Kita masih tetap kembangkan, karena pasal-pasal tambahan yang akan disangkakan. Seperti berdasarkan laporan siswanya, MA tentang penganiay**n. Tapi kita juga pertimbangkan yurisprudensi yang diterbitkan oleh MA tentang guru tidak bisa dipidana jika melakukan pembinaan," jelasnya.
Musbagh Niam mengungkapkan, untuk berkas perkara MA sudah pelimpahan tahap 2. Bahkan, berkas perkara dan tersangka MA telah diserahkan ke Kejaksaan.

Sedangkan berkas perkara ayah MA, Adnan Achmad masih ditangan kepolisian dan belum dilimpahkan ke Kejaksaan.
Sebelumnya telah diberitakan, guru SMK 2 Makassar, Dasrul (52) dikeroy0k seorang siswa, MA (15) dan orang tuanya, Adnan Achmad (43) saat proses belajar berlangsung, Rabu (10/8/2016).

Akibat penganiay**n itu, Dasrul mengalami luka-luka memar di wajahnya dan mulut serta hidungnya mengeluarkan darah.
Dengan begitu, Dasrul pun melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya kepada Polsekta Tamalate. Demikian pula dengan ;MA, dia melapor balik Dasrul terkait penganiay**n setelah ia dan ayahnya ditahan polisi.

Dasrul menegaskan, saat itu dia tidak menyentuh MA. Dirinya hanya menegur MA, karena mondar mandir mengganggu temannya yang lagi belajar.
"Saya tidak memuk*l. Saya cuman tegur dan suruh dia keluar kelas, karena mengganggu temannya belajar. Apalagi dia tidak membawa peralatan gambar," sebut Dasrul saat ditemui oleh wartawan Hendra Cipto dan presenter Kompas TV Aiman Wicaksono di RS Bhayangkara Makassar beberapa waktu lalu,

Sementara itu, istri Dasrul, Sitti Khadijah, yang juga diwawancara khusus oleh Aiman mengungkapkan, suaminya tidak pernah memuk*l siapapun.
Dia menyebutkan, Dasrul dikenal penyabar dan penyayang.
"Selama 25 tahun menjadi guru, dia (Dasrul) tidak pernah sama sekali memuk*l. Jangankan orang lain, anak-anaknya pun sendiri tidak pernah dipuk*lnya," ucapnya.

Sumber : http://regional.kompas.com/

Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru lainya DISINI
loading...

Belum ada Komentar untuk "ASTAGFIRULLAH, DILAPORKAN BALIK SISWANYA, GURU DASRUL TERANCAM DITAHAN"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel