INI BEBERAPA KABUPATEN ATAU KOTA YANG DITUNDA DALAM PELAKSANAAN GURU PEMBELAJAR

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini tentang surat edaran terbaru kemendikbud tentang penundaan pelaksanaan guru pembelajar mode daring dan mode daring kombinasi untuk beberapa wilayah atau kota...



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan surat edaran nomor 2569/B17.3/PP/2016 tentang Ralat Pelaksanaan Guru Pembelajar Moda Daring dan Daring Kombinasi.

inilah beberapa kab/kota yang ditunda : 




catatan : daftar kab/kota diatas belum sepenuhnya, total kab/kota yang terdaftar adalah 157, 

Sehubungan dengan surat Kami nomor 2291/B17.3/PP/2016 dan 2292/B17.3/PP/2016 tanggal 10 Agustus 2016 tetang verifikasi dan validasi Mentor, Peserta Guru sasaran jenjang SD, TK, PLB, dan bahasa sunda, Pusat Belajar Guru Pembelajar Moda Daring dan Daring Kombinasi, kami sampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan penjadwalan ulang dikarenakan adanya dinamika kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Agustus sampai dengan 28 November 2016 untuk sementara ditunda, informasi pelaksanaan selanjutnya akan kami sampaikan lebih lanjut.
untuk itu kami menghaturkan permohonan ma'af.

Guru yang akan mengikuti GP moda daring adalah guru yang:
Peta kompetensi dari hasil UKG-nya menunjukkan terdapat nilai di bawah KCM (warna merah pada raport UKG 2015) pada 3 (tiga) hingga 5 (lima) kelompok kompetensi. 
Berada di wilayah yang tersedia akses / jaringan internet

Admin pada GP moda daring terdiri atas satu orang koordinator admin LMS P4TK dan beberapa admin kelas. Koordinator admin LMS P4TK adalah tim pengembang sistem GP moda daring dan menguasai LMS yang digunakan, sedangkan admin kelas adalah adalah orang yang ditugaskan oleh UPT untuk membantu peran koordinator admin LMS P4TK dalam sisi teknis pelaksanaan GP moda daring di UPT masing-masing. Jumlah admin kelas dapat disesuaikan dengan kebutuhan UPT.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan GP Moda Daring

GP moda daring dilaksanakan dengan pola 60 jam pelajaran (6 minggu). Waktu pelaksanaan GP moda daring ditetapkan oleh masing-masing UPT.
Tempat kegiatan pendampingan dan tatap muka antara mentor dengan peserta pada GP moda daring kombinasi dilakukan di Pusat Belajar sesuai kesepakatan antara mentor dan peserta. Pusat Belajar dapat menggunakan:
1. Kelompok Kerja Guru (KKG) / Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) / Gugus Belajar di Kabupaten/Kota, atau
2. Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Kabupaten/Kota, atau
3. Sekolah tempat peserta bertugas mengajar.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat, silahkan baca berita penting lainya DISINI
loading...

Belum ada Komentar untuk "INI BEBERAPA KABUPATEN ATAU KOTA YANG DITUNDA DALAM PELAKSANAAN GURU PEMBELAJAR "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel