PGRI USULKAN SATU HARI JAM KERJA GURU WAJIB PAKAI SERAGAM PGRI, SETUJUKAH?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
pada kali ini saya meminta pendapat rekan-rekan guru semua supaya satu hari kerja untuk memakai seragam PGRI...

Untuk meningkatkan semangat Guru dilingkup organisasi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Tengah mengusulkan agar ada satu hari kerja bagi guru untuk memakai seragam batik PGRI.


"Kita usulkan agar ada satu hari kerja guru bisa pakai seragam PGRI," ujar Ketua PGRI Aceh Tengah, Drs. Arwin disela audiensi dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Senin (5/9) di ruang kerja bupati.

Menurut Arwin pemakaian seragam tersebut selain wujud semangat organisasi juga untuk menciptakan suasana kebersamaan diantara sesama guru.

Sementara Bupati Nasaruddin menanggapi positif usulan pihak PGRI dan menawarkan pemakaian seragam PGRI dapat dilakukan setiap hari Sabtu.

"Bagaimana jika hari Sabtu, secara ketentuan juga memang hari itu berpakaian batik atau bebas rapi, jadi khusus guru pakaiannya seragam PGRI," ujar Nasaruddin yang tampak disetujui oleh pengurus PGRI.

Lebih lanjut, Bupati meminta Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra, Mursyid dan Kadis Pendidikan Nasaruddin yang turut hadir pada kesempatan itu untuk menindaklanjuti pemakaian seragam PGRI dalam bentuk Keputusan Bupati.

Meskipun sudah banyak berkecimpung di dunia pendidikan, tapi banyak guru yang masih bingung, arti dari lambang PGRI, mengapa logo-nya berbentuk seperti itu?  untuk menjawab pertanyaan teman-ku tentang logo PGRI, saya sempatkan beberapa menit untuk bertanya ke mbah google, 

beberapa detik masukan "keyword" akhirnya ketemu situsnya PB PGRI. www.pgri.or.id. Di sana ada penjelasan arti lambang PGRI, di blog SMP PGRI 1 Buayan ini aku ulas sedikit penjelasan tentang Logo PGRI terbaru. Logo PGRI Terbaru Bentuk: Cakra/Lingkaran melambangkan cita-cita luhur dan daya upaya menunaikan pengabdian terus-menerus. 

Ukuran, corak, dan warna: bidang bagian pinggir Lingkaran berwarna merah melambangkan pengabdian yang dilandasi kemurnian dan kebernian bagi kepentingan rakyar. Warna putih dengan tulisan “Persatuan Guru Republik Indonesia” melambangkanpengabdian yang dilandasi kesucian dan kasih sayang. 


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru DISINI
loading...

Belum ada Komentar untuk "PGRI USULKAN SATU HARI JAM KERJA GURU WAJIB PAKAI SERAGAM PGRI, SETUJUKAH?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel