INI ADAB MENJADI GURU DAN MURID AGAR BERKAH MENURUT IMAM AL-GAZALI

Imam al-Ghazali bicara detail tentang adab seorang murid kepada guru dan adab seorang guru kepada murid. Ketika adab itu diterapkan maka bukan hanya pengetahuan yang didapatkan tapi juga barakah ilmu. Banyak tahu tapi tak banyak manfaat adalah salah satu tanda ketidakberkahan.

Bacalah kisah orang-orang alim yang ilmunya terus mengalir sampai saat ini. Apa yang mereka lakukan ketika menjadi murid dan bagaimana mereka mengajarkan ketika menjadi guru. Sungguh saya terpesona dengan akhlak mereka. Saya temukan satu hal yang unik: "ternyata ada cara mendapatkan ilmu yang tidak seperti cara yang biasa dilakukan orang-orang kini."

Perlu diskusi banyak tentang hal ini, namun waktu pulalah yang membatasi tulisan ini. Waktunya shalat. Doakan ya saya senantiasa sehat dan sempat menulis selalu. Salam, AIM@Pondok Pesantren Kota Alif Laam Miim Surabaya.


Demikian Berita Dan Informasi Terkini Yang Dapat Kami Sampaikan. Silahkan Like Fanspage Dan Tetap Kunjungi Situs Kami Di WWW.DAPODIKINFO.COM .  Kami Senantiasa Memberikan Berita Dan Informasi Terupdate Dan Teraktual Yang Dilansir Dari Berbagai Sumber Terpercaya. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Informasi Yang Kami Sampaikan Ini Bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "INI ADAB MENJADI GURU DAN MURID AGAR BERKAH MENURUT IMAM AL-GAZALI"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel