Pungli Sertifikat Guru Rp 100 Ribu, Kepala UPTD Kena OTT, Ternyata Beginilah...

 DAPODIKINFO.COM-Kepala UPTD Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel, Andi Ashar terciduk dalam OTT Tim Saber Pungli Polres Bone. Ashar terciduk terkait indikasi pungli dalam pengurusan tunjangan sertifikasi guru di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Libureng pada Desember 2017.

Modusnya ditujukan kepada tiap kepala sekolah se-Kecamatan Libureng untuk memasukkan berkas tunjangan sertifikasi yang kemudian diverifikasi di kantor UPTD. Masing-masing dikenai biaya Rp 100-150 ribu per orang. Total dana terkumpul sebanyak Rp 18,1 juta.


Ketua Tim Saber Pungli Bone Kompol Dodiksusianto menjelaskan, pada OTT tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 15,750 juta sebagai biaya pengurusan sertifikasi.

OTT itu dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya sejumlah guru yang membayar untuk memperoleh sertifikasi dengan biaya yang bervariasi.

"Pada pemeriksaan sebelumnya, kami mengamankan dana sebesar Rp 9 juta. Selanjutnya mengamankan Rp 5.750.000 dari tangan kepala tata usaha serta Rp 1 juta dari salah satu tenaga honorer di UPTD Libureng, Bone," jelas Dodik saat menggelar press release di Mapolres Bone, Jumat (5/1/2018).

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk dilakukan pemeriksaan ke sejumlah kepala sekolah sebagai saksi. 

Sumber : news.detik.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di DAPODIKINFO.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Pungli Sertifikat Guru Rp 100 Ribu, Kepala UPTD Kena OTT, Ternyata Beginilah..."

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel