Alhamdulillah ! Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Guru Dipastikan Naik

TRIBUNMEDIA.MY.ID_Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Guru Dipastikan Naik silahkan simak informasi selengkapnya

Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) guru dipastikan naik pada tahun 2020 mendatang. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menganggarkan adanya kenaikan TPP bagi para guru di Kota Serang. Alhasil, kabar baik ini menjadi angin segar bagi para pahlawan tanda jasa di Kota Serang.


Hal ini disampaikan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin setelah menghadiri acara senam bersama dalam rangka peringatan hari guru 2019 di kawasan Komplek Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang.

Subadri mengatakan, meskipun pemerintah pusat belum menaikkan TPP bagi para guru, namun Pemkot Serang tetap menganggarkannya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mensejahterakan para guru.

“Ada beberapa program yang telah ditentukan oleh Pemkot Serang. Untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Yaitu Kota Serang telah menaikkan TPP untuk guru. Ini disediakan dalam APBD 2020,” kata Subadri kepada wartawan usai acara.

Ia berharap dengan adanya kenaikan TPP guru dapat meningkatkan mutu dalam mengajarnya. Selain itu, semangat para guru harus mampu ditularkan kepada peserta didiknya.

“Harapannya, guru dapat lebih semangat, lebih kompak lagi, agaar kedepannya kualitas pendidikan di Kota Serang dapat lebih baik. Karena dengan kesemangatan guru, para anak didik akan tertular semangatnya,” ucap dia.

Sementara Kepala Bidang Guru dan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Zecka Bahdi mengungkapkan, hari guru merupakan bentuk penghargaan kepada para guru atas jasa-jasanya.

“Makanya sangat bagus apabila para guru ini diberikan waktu barang sehari, untuk melakukan refreshing. Kumpul dan bersenang-senang bersama dengan teman-teman sesama guru,” ungkap Zecka.

Ia menyebutkan, Pemkot Serang pun tidak melupakan keberadaan guru honorer. Ia mengatakan, dalam APBD 2020 mendatang, Kota Serang anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk gaji dan sertifikasi honorer.

“Sudah disediakan Rp 5 miliar untuk gaji dan sertifikasi guru honorer. Jadi guru honorer saat ini sudah bisa mendapatkan sertifikasi. Tinggal mereka ikuti saja prosedur yang telah ditetapkan,” sebut dia.

Terkait dengan kualitas pendidikan di Kota Serang Zecka menuturkan, saat ini sudah cukup baik. Kepuasan pendidikan indeks mutu pendidik.

“Alhamdulillah indeks kenaikan kepuasan pendidik dan indeks mutu pendidik sama-sama di atas angka 7.0. Jadi ini sudah cukup bagus, dan dibuktikan dengan adanya guru berprestasi di Kota Serang,” tuturnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.TRIBUNMEDIA.MY.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Alhamdulillah ! Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Guru Dipastikan Naik"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel