Pembayaran SPP Dapat Menggunakan GoPay, Berikut Langkah-langkahnya

TRIBUNMEDIA.MY.ID_Diangkatnya CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beberapa waktu yang lalu cukup menghebohkan masyarakat. Pasalnya tidak ada yang menyangka Nadiem akan diangkat menjadi Mendikbud.

Sejak awal Nadiem Makarim menjadi Mendikbud, hal tersebut langsung mendapat beragam respon dari masyarakat, khususnya untuk netizen.


Netizen pun banyak yang memberikan berkomentar mengenai pembayaran SPP sekolah menggunakan GoPay.

Bahkan, selain pembayaran SPP, membayar uang makan di kantin juga bisa dengan Gopay dan pergi serta pulang dari sekolah menggunakan GoRide atau GoCar, itulah candaan netizen yang sempat viral di media sosial.

Kini sistem pembayaran baru pun menjadi kenyataan, ini merupakan terobosan terbaru yang bisa diterapkan untuk semua lembaga sekolah di Indonesia.

Para orang tua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam dan kegiatan ekstrakurikuler dengan GoPay. Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills.

Seperti yang dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Gojek, berikut cara membayar biaya pendidikan menggunakan GoPay lewat GoBills.

1. Langkah pertama Install aplikasinya dan buka aplikasi Gojek.

2. Kemudian Klik ‘Lainnya’ di aplikasi Gojek tersebut.

3. Kemudian pilih layanan GoBills.

4. Setelah muncul tampilannya maka pilih layanan yang ingin dibayarkan, banyak pilihan pembayaran yang bisa bayar menggunakan Gobills ini, seperti pembayaran PLN, BPJS Kesehatan, TV kabel, PDAM. Karena disini kita akan membayar biaya sekolah Pilih layanan ‘Sekolah’.

5. Selanjutnya Pilih lembaga pendidikan yang sesuai, jika lembaga pendidikan belum terdaftar, pembayaran menggunakan GoPay ini tidak bisa dilakukan.

6. Setelah memilih nama sekolah, langkah selanjutnya masukkan nomor ID pelajar.

7. Setelah berhasil memasukan ID pelajar, klik ‘Bayar’ kemudian masukkan PIN GoPay.

8. Bukti transaksi bisa ditemukan di bagian bawa layar dan akan dikirimkan pada email pengguna.

Sebelum bayar, pastikan kamu isi saldo GoPay. Dengan adanya terobosan baru ini, maka semakin mempermudah siswa dan orang tua untuk melakukan pembayaran. Apalagi saat ini GoPay sudah banyak digunakan orang-orang di seluruh Indonesia.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Pembayaran SPP Dapat Menggunakan GoPay, Berikut Langkah-langkahnya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel