Masa Libur Sekolah Kembali Ditambah Tak Menutup Kemungkinan Sampai Lebaran

Tribunmedia.my.id_Masa libur sekolah akibat wabah virus corona di Indonesia, membuat siswa harus menghabiskan masa belajarnya di rumah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur menyatakan bahwa tak menutup kemungkinan libur sekolah akan terjadi hingga Ramadan.

”Kemungkinan masa libur sekolah ini akan diperpanjang hingga bulan Ramadan atau setelah Idul Fitri,” ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Oting Zaenak Mutaqin.


Namun dengan libur tersebut bukan berarti siswa tidak melakukan pembelajaran, pihak sekolah dalam hal ini guru pun berkewajiban memberikan tugas kepada siswanya selama di rumah.

Oting mengatakan, masa libur yang diperpanjang harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan kegiatan yang positif dan juga tugas dari guru tetap dikerjakan.

”Meskipun libur diperpanjang, tetap siswa harus diam di rumah. Mengerjakan tugas di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang tidak penting,” ujarnya.

Akan tetapi, pihak sekolah ataupun guru tidak terlalu memberikan tugas berat kepada siswa agar tidak menjadi beban.

”Yang paling penting anak-anak itu tidak sampai jadi berat pikirannya karena tugas yang banyak, satu hari itu satu tugas. Kalau terlalu banyak malah membuat siswa stres,” ungkapnya.

Lanjutnya, siswa yang belajar di rumah bukan berarti diberikan tugas begitu banyak. Namun untuk menjaga imunitas serta kesehatannya. Meski tidak ada sanksi kepada guru yang memberikan tugas banyak, pihaknya sudah memberikan surat imbauan kepada semua sekolah.

”Tugasnya yang ringan-ringan saja, seperti contohnya membuat video mengenai tatacara mencuci tangan yang benar. Intinya seputar pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, masa libur yang diperpanjang untuk pelajar di Kabupaten Cianjur, saat ini pihaknya belum mendapatkan intruksi selanjutnya dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

”Kalau perpanjangan waktunya kapan, itu kita belum mendapatkan informasi ataupun surat edaran dari provinsi. Jadi kita pun masih menunggu regulasi terbarunya,” terangnya.

Sumber : https://cianjur.pojoksatu.id/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Masa Libur Sekolah Kembali Ditambah Tak Menutup Kemungkinan Sampai Lebaran"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel