Guru Honorer Tidak Yakin Gaji PPPK Ada di Pagu DAU 2021, Hanya Harapan Palsu

Selamat datang di gurudikbud.org Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan gaji PPPK sudah ada di pagu DAU 2021.

Pernyataan Nadiem yang disampaikan dalam rapat kerja Komisi X DPR RI pada 1 Desember menimbulkan pro-kontra di kalangan guru honorer yang lulus formasi PPPK tahap I.

Mereka tidak yakin apa yang disampaikan Nadiem Makarim itu sesuai fakta.

Dia menambahkan apabila anggaran tidak ada, pemerintah seharusnya tidak membuka rekrutmen PPPK 2021 secara besar-besaran. Menurutnya, itu sama dengan memberi harapan palsu pada banyak orang.

Dia mempertanyakan saat ini bagaimana pemda memproses NIP PPPK apabila tak ada juknis.

"Guru mengisi daftar riwayat hidup (DRH) di SSCASN saja masih belum jelas. Pusing, mumet kami," ucap Nur.

Dia melanjutkan bila memang anggaran gajinya telah masuk pagu DAU 2021 seharusnya tidak ada daerah yang beralasan memperlambat proses NIP PPPK. Baca Juga: Nadiem Makarim: Saya Tahu Gaji Guru Honorer Itu Sangat Rendah Jangan seperti lempar bola semua sehingga honorer K2 yang lulus dirugikan. "Kalau sudah masuk DAU artinya anggaran berjalan di 2021 harus tersalurkan. Jika tidak, ke mana aliran dananya itu," tanya Nur. Dia berharap Presiden Joko Widodo menginstruksikan semua daerah segera memproses usulan penetapan NIP PPPK guru yang sudah lulus tahap I sambil seleksi kedua dan ketiga berjalan.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. gurudikbud.org senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

loading...

Belum ada Komentar untuk "Guru Honorer Tidak Yakin Gaji PPPK Ada di Pagu DAU 2021, Hanya Harapan Palsu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel